Tampilan WhatsApp Pada Tablet Mirip Dengan Versi Web Sehingga Lebih Nyaman Untuk Dilihat

Jakarta – WhatsApp dikabarkan memperbarui tampilan aplikasi yang terpasang di tablet. Perubahan kosmetik ini disebut-sebut untuk lebih mengoptimalkan penggunaan WhatsApp di tablet.

Mengutip informasi dari Phone Arena, Selasa (3 Juli 2023), skin baru ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo yang menemukannya di WhatsApp 2.22.21.6 beta untuk perangkat Android.

Baca juga

Ia juga menjelaskan bahwa pembaruan baru ini dibangun dari pembaruan aplikasi WhatsApp sebelumnya yang dirilis pada September 2022. Pada versi ini, WhatsApp akhirnya kompatibel dengan tablet, namun belum dioptimalkan untuk layar besar.

Sementara itu, versi beta terbaru kini mengubah tampilan WhatsApp di tablet. Ini karena aplikasi dapat menampilkan dua bagian berbeda pada satu layar.

Misalnya, tampilan ini mirip dengan WhatsApp Web, dengan satu bagian menampilkan daftar percakapan dan bagian lain menampilkan transkrip percakapan.

Jelas, tampilan ini memudahkan pengguna untuk mengakses percakapan yang berbeda. Ini tidak seperti aplikasi WhatsApp di tablet yang sekarang menjadi layar penuh, mirip dengan aplikasi di smartphone.

Meskipun pembaruan ini menjanjikan, tidak jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan pembaruan tersebut ke lebih banyak pengguna. Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna yang terdaftar sebagai pengguna beta aplikasi obrolan.

Sementara itu, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru untuk Android beta. Nantinya, dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa membisukan atau mendiamkan panggilan dari nomor tak dikenal.

Namun, fitur WhatsApp baru ini tidak menghapus informasi apa pun dari log panggilan dan pusat notifikasi Anda.

Dikutip Gizchina, Selasa 3 Juli 2023 Fitur ini merupakan fitur privasi tambahan bagi pengguna aplikasi WhatsApp. Adanya fitur ini diharapkan dapat secara signifikan mengurangi panggilan dari nomor tak dikenal sekaligus mencegah meningkatnya panggilan spam yang mengganggu.

Simak Juga  Liga Basket Indonesia Akan Menjadi Pramuka Metaverse Di Unsyiahpress

Masalahnya, di komunitas WhatsApp, nomor telepon pembuat komunitas selalu terlihat, sehingga siapa pun di komunitas dapat menghubungi pembuat tanpa alasan yang jelas.

Ini bisa menjadi masalah serius karena memungkinkan siapa pun untuk menghubungi penulis komunitas.

Selain itu, fitur WhatsApp baru telah dikembangkan yang memungkinkan pengguna untuk memilih apakah akan membisukan panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

Laporan WABetaInfo mengungkapkan bahwa toggle atau slider untuk fitur ini akan ditempatkan di pengaturan WhatsApp.

Panggilan spam akan selalu dinonaktifkan setelah aktivasi nanti. Namun, panggilan tersebut tetap muncul di daftar panggilan dan pusat notifikasi.

Artinya, pengguna akan tetap mengetahui adanya panggilan tak terjawab dari nomor tak dikenal. Namun, selama pengguna mengaktifkan fitur bisu panggilan, hal itu tidak lagi mengganggu mereka.

Salah satu manfaat dari fitur baru ini adalah dapat secara signifikan mengurangi jumlah panggilan spam yang diterima pengguna.

Apalagi, panggilan spam akhir-akhir ini menjadi masalah bagi pengguna smartphone. Alasannya beragam. Ada panggilan penipuan yang tidak diinginkan yang mencuri informasi pribadi dan penipuan agar korban membayar atau memberikan data sensitif.

Namun, pengguna WhatsApp tidak terpengaruh oleh masalah ini. Oleh karena itu, kemampuan mematikan notifikasi panggilan dari nomor tak dikenal menjadi fitur yang sangat penting.

Berdasarkan survei Twitter yang menanyakan apakah pengguna menerima panggilan yang tidak diinginkan dari WhatsApp. Faktanya, hasil menunjukkan bahwa banyak pengguna menerima panggilan spam.

You May Also Like

About the Author: admin