Liga Basket Indonesia Akan Menjadi Pramuka Metaverse Di Unsyiahpress

Liga Bola Basket Indonesia (IBL) memasuki dunia maya bekerja sama dengan inisiatif metaverse lokal unsyiahpress.id. Kerja sama ini dilaksanakan untuk memajukan dan memajukan olahraga bola basket remaja di era digital, khususnya untuk Generasi Z dan Alpha.

Presiden FIVB Junas Miradiarsyah mengatakan, kerja sama dengan berbagai pihak akan mendorong pertumbuhan dan pemasyarakatan bola basket di Indonesia. Apalagi, booming bola basket terus berlanjut saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​​​2023.

Menurut Junas, pada tahap awal kerja sama, Jagat.io akan mengusulkan pembuatan lapangan basket di metaverse dan pembuatan jersey bola basket unik dengan karakteristik unik untuk IBL.

“Kehadiran IBL di metaverse Jagat.io akan didorong oleh musim IBL 2023 yang berlangsung selama 6 bulan ke Bali, Malang, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta,” kutip Jonas dari Jonas. Keterangan Resmi, Rabu (11 Januari 2022).

Sementara itu, Barry Beagen, CEO dan co-founder Jagat.io mengatakan, pendekatan IBL untuk memperkuat basis penggemar bola basket Indonesia melalui metaverse merupakan langkah progresif.

“Sebagai platform sosial, Jagat.io memiliki banyak fitur yang memudahkan para penggemar basket Indonesia untuk bersosialisasi. Mulai dari kemudahan untuk bertemu atau mengobrol, seperti membuat acara dan obrolan grup” ujar Barry.

Ia juga mengatakan pengguna Jagat.io saat ini sangat menyukai olahraga. Untuk Piala Dunia 2022 misalnya, banyak orang yang menjadi bagian dari komunitas organik.

Sekadar informasi, Jagar.io diluncurkan pertama kali pada 28 Oktober sejalan dengan ikrar pemuda. Presiden Joko Widodo memulai Jagat.io. Sekarang, IBL adalah mitra terbaik Jagat.io dari industri olahraga.

Sebelumnya, Jagat.io telah bermitra dengan banyak brand di industri teknologi dan gaya hidup, mulai dari Noice, Play3, Bumilangit hingga Indozone.

Simak Juga  3 Aturan Artikel Karet Untuk Kominfo Blok WA, FB Dan Google Jika Anda Belum Mendaftar Untuk PSE

Barry juga menambahkan, semangat IBL dalam berinovasi diharapkan dapat memicu semangat di industri lain. Juga, metaverse sekarang menjadi tempat pelayanan sosial dan komunitas.

Menurut Barry, brand dapat dengan mudah memasuki dunia baru ini dan membangun hubungan autentik dengan anak muda di era digital ini.

Selanjutnya, berbagai bentuk kerjasama metaverse IBL dan Jagat.io akan terus dijajaki tahap demi tahap. Sementara itu, lapangan basket ala IBL dan kaus basket metaverse akan dapat diakses publik melalui aplikasi desktop dan mobile Jagat.io mulai 12 Januari 2023.

You May Also Like

About the Author: admin