Jokowi: Pemugaran Sekolah Yang Rusak Akibat Gempa Cianjur Akan Segera Dimulai.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Sekolah Negeri Pertama Warungkundang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (12 Mei 2022).

Lokasi pesantren tidak jauh dari Pondok Pesantren Dar Al-Falah yang sebelumnya didatangi para kepala negara.

Usai meninjau Pondok Pesantren Dar Al Falah, Presiden dan rombongan dijadwalkan melakukan perjalanan langsung ke Desa Sirnagale di Distrik Chilako untuk meninjau Richa Technology Home yang tahan gempa bagi masyarakat terdampak bencana.

Namun dalam perjalanan, direktur tersebut menoleh ke SMP Negeri 1 Warungkondang dan melihat dampak gempa terhadap sekolah tersebut.

Dalam keterangan usai peninjauan RISHA, Ketua Jokowi memastikan proses rehabilitasi sekolah akan dimulai dalam waktu dekat.

SMPN 1 Warungkondang, serta lembaga pendidikan lainnya yang rusak akibat gempa, akan segera dipugar.

“Saya masuk sekolah lebih awal, saya juga mulai dari SMP 1 di Warungkondang. Saya akan mulai nanti. Yang lain masih sama karena tidak hanya 1-2 tetapi lebih, tetapi saya akan segera mulai.”.

Bersamaan dengan itu, proses rehabilitasi fasilitas sosial lainnya akan segera dimulai, kata Presiden.

Menurut presiden, puing-puing dan puing-puing gempa telah dibersihkan, dan prosedur pemulihan dimulai dengan cepat.

“Bahkan untuk masjid di Warungkondang misalnya, itu dimulai karena dewan sudah membersihkannya agar bisa segera dibangun,” kata Presiden.

Pawai tersebut juga didampingi oleh Presiden oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhajir Effendi, Menteri Koalisi Tata Kota Nasional Basuki Hadimuljono, Presiden BNPB Suharyanto dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. dan Bupati Cyanjur Herman Suhairman.

Simak Juga  Startup Fintech Komunitas Mengumpulkan Rp 132 Miliar: Balitteknologikaret

You May Also Like

About the Author: admin